Peduli Dampak Covid-19, GOW Salurkan Bantuan Hari Pertama 3,4 Ton Beras untuk Panti Asuhan

Lawan Corona Batam – Dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan panti asuhan di Kota Batam yang terdampak situasi pandemi penyebaran wabah Covid-19, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam mendistribusikan bantuan beras sebanyak 50 ton pada Bulan Ramadhan.

Sebanyak 3,4 ton beras didistribusikan pada hari pertama, Rabu (29/4). Pendistribusian dipimpin langsung oleh Ketua GOW Kota Batam di lima Panti Asuhan yang berada di Kecamatan Sagulung.

Rinciannya yaitu Panti Asuhan Insan Madani 900 kg, Al-Ukhuwah 450, An-Nur 600 kg, An-Ni’mah 725 kg dan Al-Ikhlas 800 kg beras.

Ketua GOW Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengatakan kedatangan pihaknya ke panti asuhan tersebut, selain untuk bersilaturahmi juga membawa bantuan berupa kebutuhan pangan. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap anak-anak panti yang mayoritas terdiri dari yatim piatu.

“Membantu Panti Asuhan sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban kita semua, guna mengurangi beban panti asuhan. Bantuan tidak banyak, namun kami berharap dapat meringankan beban mereka khususnya untuk menghadapi pandemi Covid-19 di bulan suci Ramadhan,” kata Marlin.

Selain itu, bantuan juga diberikan secara berkala dan bergilir dengan jumlah bantuan berbeda pada tiap panti asuhan. Jumlahnya akan disesuaikan dengan jumlah jiwa pada tiap panti.

“Semoga semua ini tidak mengurangi semangat kita untuk beribadah di bulan suci Ramadhan,” tutur Ketua Penggerak PKK Kota Batam tersebut.

Pada kesempatan itu, ia juga kembali mengingatkan imbauan pemerintah agar melakukan upaya social distancing, pembatasan aktivitas di luar rumah dan menghindari keramaian, guna mempersempit potensi penularan virus.

“Saya mohon kepada penghuni panti asuhan untuk tidak berkeliaran di jalan dan berdiam diri di rumah. Apabila harus beraktivitas di luar rumah, jangan lupa mengenakan masker, melakukan pola hidup bersih dan sehat. Patuhi imbauan yang ada. Apapun regulasi yang dibuat pemerintah jika tidak diindahkan, maka tidak akan berjalan,” kata dia.

Pengurus salah satu yayasan, Ras yang langsung menerima bantuan yang diberikan donatur bersama GOW Batam mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian tersebut.

“Kami senang dan berterimakasih karena meskipun jauh dari keramaian, yayasan kami mendapat perhatian dari Ketua GOW Kota Batam Ibu Marlin. Bahkan Bu Marlin turut mengantar langsung bantuan tersebut ke sini. Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat di saat situasi seperti ini. Semoga yang memberi bantuan mendapatkan berkah dari Allah SWT. Dan kita berdoa semoga wabah virus corona segera berlalu dan kita bisa melewati dengan keadaan selamat,” tuturnya (MC Batam)