Amsakar Apresiasi Lomba Video Singkat Cegah Covid-19 Yang Diselenggarakan BEM Fisipol Unrika

Lawancorona Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengapresiasi lomba karya video singkat terkait upaya menekan penyebaran Covid-19 yang ditaja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (BEM-Fisipol) Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam. Amsakar turut menyampaikan selamat atas terselenggaranya kegiatan tersebut melalui video singkat beberapa waktu lalu, selain itu dirinya hadir dalam acara penyerahan hadiah bagi pemenang di Aula Unrika, Sabtu (13/9/2020).

“Kegiatan ini sangat positif dan konstruktif. Saya percaya kegiatan milenial-milenial kita dari BEM Fisipol Unrika akan berkontribusi signifikan dalam upaya kita bersama meminimalisir sebaran covid-19 di kota Batam ini,” ucap Dekan Fisipol Unrika periode 2009-2011 ini.

Ia mengatakan upaya bersama menekan penyebaran Covid-19 memang terus dilakukan, Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus mendorong semua lapisan masyarakat turun tangan agar pandemi tersebut dapat teratasi. Dalam berbagai kesempatan, Amsakar kerap mengajak masyarakat untuk aktif menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin cuci tangan, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga jarak dan sering berolahraga. Untuk itu keikutsertaan BEM Fisipol Unrika ini sejalan dengan upaya pencegahan Covid-19, ia mengharapkan kegiatan ini menjadi stimulus gerakan serupa atau dalam bentuk kreativitas yang lain.

“Saya harus katakan BEM Fisipol Unrika luar biasa, semoga melalui kegiatan ini semakin timbul kesadaran bersama untuk bahu membahu berjuang melawan Covid-19,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua BEM Fisipol Unrika Batam M. Rafi menyampaikan rasa syukur kegiatan ini dapat terselenggara. Kegiatan ini merupakan persembahan BEM Fisipol Unrika ditengah upaya bersama menekan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah kami ucapkan atas terselenggaranya kegiatan lomba karya video singkat terkait pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi covid-19 yang hari ini belum jelas kapan pandemi ini berakhir,” imbuhnya.

Rafi juga menyampaikan terima kasih kepada peserta dari pelajar SMA sederajat yang ikut dalam kegiatan tersebut. Menurut dia, dengan ikut dalam kegiatan ini peserta juga telah turut aktif ikut mensosialisasikan pentingnya upaya pencegahan Covid-19. Hal ini senada dengan tema kegiatan tersebut yakni ‘Membangun kreativitas siswa siswi SMA dalam bentuk sosialisasi vidio singkat terhadap pencegahan covid-19 di Kota Batam’.

“Melalui kegiatan ini kami selaku pengurus BEM Fisipol bertujuan untuk menyampaikan imbauan melalui hasil karya dari siswa-siswi peserta kepada seluruh masyarakat dan masyarakat Kota Batam khususnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar permasalahan yang ada hari ini cepat berakhir,” papar dia.

Ia tidak lupa mengucapkan selamat kepada peserta yang keluar sebagai juara. Untuk peserta lain, ia berharap untuk tidak berkecil hati dan diharapkan terus berkarya sehingga terus menjadi lebih baik, namun yang pasti keikutsertaan dalam kegiatan tersebut merupakan karya nyata bagi upaya pencegahan Covid-19 di Batam.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat,” tutupnya.

Scroll Up