Jefridin Edukasi Masyarakat Belakangpadang Terkait Protokol Kesehatan

Lawancorona Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Karena hal ini menjadi salah satu hal yang penting untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Tak hanya masyarakat di Mailand, Jefridin juga mengajak masyarakat Hinterland untuk selalu menjaga diri dan selalu menggunakan masker saat ke luar rumah. Karena sampai saat ini belum ada ditemukan vaksin atau obat untuk menyembuhkan Covid-19.

“Karena itu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memutus mata rantai penyebaran virus ini,” kata Jefridin, Selasa (27/10/2020).

Di tengah kesibukannya, dalam kegiatan peluncuran Baznas Berbagi di Kecamatan Belakangpadang ia juga menyempatkan diri untuk melihat anak-anak khitanan. Di sana ia juga memberikan semangat kepada anak-anak agar tidak takut.

Jefridin juga sempat memberikan pemahaman kepada anak-anak tersebut agar menjaga kebersihan selalu. Caranya dengan segera mencuci tangan atau memakai sanitizer setelah bermain atau berjabat tangan dengan orang lain.

“Cuci tangan dengan sabun yang bersih dan air mengalir,” katanya.

Menurut dia anak-anak perlu terus dilakukan edukasi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Karena itu pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan anak-anaknya saat beraktivitas di luar rumah.

“Intinya kita semua harus selalu mematuhi protokol kesehatan. Bagi yang punya anak pantau terus anaknya,” katanya.