Amsakar Achmad : Vaksinasi di Kota Batam Terus Jalan

Lawancorona Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad megatakan vaksinasi terus digesa hingga nantinya target sasaran seluruhnya tercapai 100 persen.

Hal itu disampaikan Amsakar usai menghadiri peresmian Rumah Sakit Hj Bunda Halimah sebagai rumah sakit unggulan pelayanan keluarga berencana dan vaksinasi Covid-19 bagi Keluarga.

“Vaksin masih jalan terus, termasuk untuk lansia saya minta yang belum supaya segera vaksin,” kata Amsakar, Selasa (2/11/2021).

Amsakar mengatakan data yang dimiliki Pemko Batam capaian vaksin saat ini sudah 86 persen. Namun terjadi perbedaan data dengan pusat.

Menurut Amsakar data di Kementerian, capaian vaksinasi di Batam sudah berada pada angka 96,6 persen. Karena itu pihaknya saat ini masih terus berkoordinasi untuk mencocokan data.

“Jadi memang ada perbedaan data, kalau vaksinasi secara umum data di pusat kita lebih 10 persen. Tapi untuk lansia kurang juga sekitar 10 persen. Karena untuk lansia data di kami capaiannya sudah 71 persen tapi di pusat tercatat 62 persen,” katanya.

Kepala BKKBN, RI dr. Hasto Wardoyo menyampaikan apresiasi semua mitra yang telah bersama-sama melaksanakan vaksinasi Covid-19 agar capaian dosis pertama maupun dosis ke-2 dapat terdistribusi ke seluruh masyarakat Kepri.

BKKBN menurutnya juga mendapatkan amanah dari Presiden untuk turut berpartisipasi melalui vaksin keluarga, dengan sasaran Ibu hamil, ibu menyusui, anak umur 12-17 tahun, dewasa dan lansia.

“Melalui kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur, Wali Kota Batam dan semua mitra,” kata Hasto.