Akses https://www.lawancorona.batam.go.id untuk Informasi Seputar Covid-19 di Batam

๐— ๐—ฒ๐—ฑ๐—ถ๐—ฎ ๐—–๐—ฒ๐—ป๐˜๐—ฒ๐—ฟ ๐—•๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—บ – Pemerintah Kota Batam bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan corona virus disease (Covid-19) menyiapkan sarana informasi khusus terkait perkembangan virus corona di Batam. Masyarakat bisa mengakses https://lawancorona.batam.go.id/ untuk mengetahui informasi seputar virus yang sudah ditetapkan sebagai pandemi global tersebut.

โ€œDi alamat web ini masyarakat bisa melihat perkembangan kasusnya di Batam. Termasuk jumlah orang dalam pemantauan, pasien dalam pengawasan, jumlah spesimen diperiksa, hasil pemeriksaan berapa positif berapa negatif, dan sebagainya,โ€ kata Ketua Kelompok Kerja Komunikasi dan Informasi sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, Azril Apriansyah di Sekupang, Rabu (18/3).

Melalui situs ini masyarakat juga bisa membaca berita-berita seputar Covid-19 Batam. Selain itu juga menyajikan informasi tentang berita hoaks yang beredar di tengah masyarakat.

โ€œJika masyarakat menerima informasi tentang Covid-19, bisa juga cek kebenaran informasinya di sini. Di sini juga bisa dilihat protokol kesehatan untuk menghadapi Covid-19,โ€ kata dia.

Halaman website ini juga menyediakan informasi daftar fasilitas kesehatan. Mulai dari Puskesmas, rumah sakit, dan rumah sakit rujukan.

Masyarakat juga bisa mendapatkan surat edaran dan surat imbauan dari kepala daerah terkait pencegahan penularan Covid-19. Serta menyajikan kegiatan-kegiatan gugus tugas dan nomor kontak yang bisa dihubungi terkait penanganan penyakit ini.

Sebagai informasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam telah dibentuk pada Senin (17/3). Gugus tugas dibagi menjadi tiga kelompok kerja (polja) yaitu pencegahan, penindakan, serta sosialisasi dan publikasi. Dipimpin Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad gugus tugas ini gerak cepat melakukan upaya minimalisir potensi penularan virus corona.

Scroll Up