Pramuwisata dan Sopir Bus Pariwisata Terima Bantuan Sembako

Lawan Corona Batam – Sopir bus pariwisata mendapat bantuan paket sembako di masa krisis akibat corona virus disease (Covid-19) ini. Bantuan sembako berasal dari DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Batam. Selain kepada sopir bus pariwisata, DPC HPI juga memberikan sembako kepada pramuwisata atau tour guide anggota himpunan.

Total 80 paket sembako yang dibagikan di Kantor Seketariat DPC HPI Kota Batam, Batam Centre, Rabu (15/4).

“Seluruh jajaran DPC HPI Kota Batam ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami juga menggalang bantuan sembako dari restoran-restoran, toko-toko collection yang kami kunjungi, toko oleh-oleh, dan donatur lainnya,” kata Ketua DPC HPI Kota Batam, Fri Subakti.

Tiap paket sembako berisi beras 3 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 kg, mie instan 5 bungkus, dan teh.

Menurut Fri, pembagian sembako ini sudah dua kali dilaksanakan DPC HPI Batam. Dan selama penyerahan bantuan, protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 tetap diberlakukan. Antara lain menjaga jarak antar individu (physical distancing), serta mengenakan masker.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi kegiatan yang diadakan DPC HPI tersebut. Ia juga berterima kasih karena para pramuwisata telah berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu sesama pelaku usaha pariwisata yang sangat terdampak pandemi global ini.

“Mari bersama-sama mendukung pemerintah dalam upaya melawan Covid-19. Penyebaran virus ini bisa diatasi secara bersama-sama dengan mengikuti protokol yang sudah dianjurkan dunia kesehatan. Kita berdoa semoga virus ini segera teratasi. Sehingga pariwisata Batam bisa bangkit kembali,” tutur Ardi.(MC.Batam)