Bantuan Sembako Lubukbaja Diantar Langsung ke Rumah Penerima

Lawan Corona Batam– Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan di tengah mewabahnya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Kota Batam melalui Kecamatan Lubuk Baja mendistribusikan bantuan sembako di lima kelurahan.

Camat Lubuk Baja, Novi Harmadyastuti ,S.Sos mengungkapkan pendistribusian sembako dilakukan serentak di lima kelurahan, Sabtu (18/4). Dimulai pukul 08.00 WIB dan bertahap sampai 21 April 2020.

“Kita salurkan tahap pertama sejumlah 17.844 paket sembako. Dengan rincian Kelurahan Baloi Indah 3.883 paket, Batu Selicin 3.289 paket, Tanjung Uma 4.723 paket, Kampung Pelita 2.729 paket, dan Lubuk Baja Kota mendapat 3.220 paket sembako,” kata Novi.

Penyaluran sembako dari Pemerintah Kota Batam ini dilakukan dengan metode pengantaran langsung ke rumah penerima oleh perangkat RT/RW. Pada saat pengantaran, perangkat RT/RW didampingi pihak Kelurahan, Babinsa, serta Bhabinkamtibmas setempat.

Pola ini dilakukan untuk menghindari terjadi kerumunan masyarakat yang akan menerima bantuan tersebut. Sesuai dengan imbauan pemerintah agar menghindari kegiatan yang mengumpulkan massa dan tetap jaga jarak.

Dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas.

“Untuk sementara warga tinggal di rumah dulu, ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah,” pesan Novi.

Anak kos di wilayah Blok 3, Lion Volma (30) yang mendapatkan paket sembako menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota Batam. Sembako ini tentunya sedikit banyak akan membantu kebutuhan sehari-hari.

Hal senada diungkapkan Marianus, warga Kelurahan Baloi Permai. Bantuan ini dapat meringankan bebannya di masa sulit seperti sekarang.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Wali. Sembako ini dapat membantu kebutuhan kami sehari-hari,” ujarnya.(MC Batam)