Masyarakat Puji Kinerja Wali Kota Tangani Covid-19 di Batam

Lawancorona – Gerak cepat yang dilakukan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Forkopimda Kota Batam dalam melakukan pencegahan corona virus disease (Covid-19) mendapat tanggapan positif dari sejumlah masyarakat. Pemerintah Kota (Pemko) Batam dinilai cepat tanggap dalam menyelesaikan setiap permasalahan terkait penanganan wabah Covid-19.

Salah satunya disampaikan Ketua RT 04/RW03 Legenda Malaka Kelurahan Baloi Permai, RJ. Abror, pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemko Batam dan seluruh aparat keamanan TNI, Polri yang terus bekerja untuk mencegah penyebaran Covid-19. Karena itu pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat Batam untuk bersama-sama membantu pemerintah memutus rantai panyebaran Covid-19.

“Saya sendiri juga selalu mengimbau kepada warga khususnya yang tinggal di RT04/RW03 untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah,” kata RJ. Abror, Minggu (10/5).

Dengan komitmen bersama melaksanakan apa yang diperintahkan pemerintah pihaknya yakin Covid-19 di Kota Batam bisa segera diselesaikan. Ia mengaku juga ikut senang melihat banyaknya jumlah pasien Covid-19 di Kota Batam yang sembuh. Hal itu tak terlepas dari kerja keras tim medis di rumah sakit dan juga kerja keras Pemko Batam.

“Alhamdulillah seperti yang kita ketahui bersama, bahwa saat ini Kota Batam mengalami banyak sekali kemajuan dalam penanganan Covid19. Terbukti bahwa Kepri khususnya Kota Batam angka kesembuhannya adalah yang tertinggi secara nasional, tentunya ini juga adalah hasil kerja keras pak Rudi (Wali Kota Batam) dan Pak Amsakar (Wakil Wali Kota Batam) beserta jajarannya,” katanya.

Senada juga diungkapkan Gusrianto Ketua RT02/RW54 Grand BSI Residence
Kelurahan Belian. Menurut dia kerja keras Pemko Batam di bawah komando Wali Kota Batam, Muhammad Rudi layak mendapatkan apresiasi. Meskipun ada sejumlah persoalaan di lapangan, namun hal itu dapat diselesaikan dengan baik.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak Rudi dan Amsakar selaku Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam yang sangat sigap dan serius menangani Covid-19 ini,” kata Gusrianto.

Terlebih lagi di Kecamatan Batam Kota sangat padat penduduknya, tentunya sangat rentan terpapar Covid-19. Namun, patut disyukuri karena angka pasien positif Covid-19 yang telah sembuh terus bertambah, sehingga pasien positif yang saat ini di rawat di rumah sakit terus menunjukkan penurunan secara signifikan.

“Selaku Ketua RT saya juga terus mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan tidak terlena dengan keberhasilan ini. Tetap harus patuhi protokol kesehatan dan semua imbauan dari pemerintah,” katanya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 68 pasien positif Covid-19 dirawat di Batam. 47 di antaranya dinyatakan sembuh. Semua pasien ini dirawat di rumah sakit rujukan di Batam yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah dan Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam serta Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang.

Scroll Up