Honorer Tenaga Medis, Jukir dan Pengelola Taman Kota Batam terima Sembako dan Masker Kain

Lawancorona Batam – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batam mendistribusikan 1.705 Paket sembako dan Masker Kain kepada honorer tenaga medis, Juru Parkir (jukir) dan pengelola taman Kota Batam, Rabu (20/05/2020) di kantor masing – masing.

Marlin yang didampingi Asisten Pemerintahan Setdako Batam, Yusfa Hendri menjelaskan bantuan ini merupakan bantuan dari para donatur yang diserahkan ke Pemerintah Kota Batam. Dimana PKK Kota Batam dilibatkan dalam pendistribusian paket sembako dan masker ini bagi masyarakat yang terdampak dari Corona virus disease 2019 (Covid-19).

Saat memberikan sambutan didepan para Jukir, Marlin mengatakan bahwa tidak dapat dipungkiri pendapatan para Jukir sangat terpengaruh dengan adanya himbauan masyarakat untuk dirumah saja.

Namun hal ini harus dilakukan untuk menekan penyebaran Covid 19 ini yang sudah beberapa bulan ini melanda dunia.

“Jangan lupa pake masker saat bekerja ya bapak dan ibu, tetap olahraga, menetapkan pola hidup sehat dan semoga wabah ini cepat berlalu sehingga perekonomian bisa berjalan dengan normal” ujar Marlin saat memberikan sambutan.

Salah satu Jukir, Agus berterima kasih dan mendoakan agar Walikota Batam, Muhammad Rudi beserta jajaran sehat dan sukses selalu.

“Terima kasih Bu atas bantuannya, ini sangat membatu sekali, semoga Bapak Rudi dan jajaran sehat dan sukses selalu” Ujarnya saat menerima bantuan.

Selanjutnya, Marlin beserta rombongan mengantarkan bantuan ke pengelola taman Kota Batam di Kantor Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Taman (Dinas Perkimtam) Kota Batam dilanjutkan ke Honorer Tenaga Medis di Kantor Dinas Kesehatan Kota Batam.

Sama dengan sebelumnya, Marlin menegaskan hanya dengan kedisiplinan dan tetap mengikuti protokol kesehatan kita dapat bersih dari Covid-19.

Oleh karena itu melalui pertemuan ini beliau meminta kepada masyarakat menjadi perpanjangan lidah pemerintah untuk mensosialisasikan ketentuan – ketentuan yang telah dikeluarkan pemerintah.

“Kita mulai dari rumah dulu bapak dan ibu, anak – anak, istri/suaminya diingatkan tetap menggunakan masker, cuci tangan dan harus tetap berpikiran positif” titip Marlin sembari berpamitan.

Scroll Up