Terima Kunker Wakapolda Kepri, Amsakar Paparkan Kesiapan MPP Kota Batam Jelang New Normal

Lawancorona Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad memaparkan kesiapan mal pelayanan publik (MPP) Kota Batam menjelang penerapan new normal yang rencananya akan dimulai 15 Juni 2020 mendatang. Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan kerja Wakil Kepala (Waka) Polda Kepri, Brigjen Pol Darmawan.

“Kunjungan kerja Wakapolda Kepri hari ini adalah untuk melihat titik strategis terkait pelayanan publik, yang berpotensi pengumpulan masa besar,” kata Amsakar di MPP Kota Batam, Jumat (6/5).

Pada prinsipnya kata dia, MPP Kota Batam sudah melakukan persiapan sebaik mungkin menjelang penerapan new normal. Baik dari kesiapan petugasnya ataupun kesiapan protokol kesehatannya. Ada beberapa masukan dari Wakapolda Kepri yang juga langsung ditindaklanjuti.

Seperti halnya saat di pintu masuk MPP Kota Batam, selama ini setiap masyarakat yang akan mengurus perizinan di MPP Kota Batam dilakukan pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk. Kemudian juga wajib menggunakan masker dan hand sanitizer yang telah disiapkan petugas.

“Tadi ada masukan dari Wakapolda Kepri, beliau meminta minimal harus dua petugas di depan. Sudah saya perintahkan Pak Firman (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan Pak Andi dari BP Batam untuk segera menindaklanjutinya,” kata Amsakar.

Kemudian terkait pelayanan perizinan ataupun yang lainnya, sejauh ini dinilai tidak ada masalah. Meskipun diakuinya masyarakat yang datang ke MPP Kota Batam jumlahnya turun drastis dibandingkan sebelum terjadinya pandemi corona virus disease (Covid-19).

Saat ini yang ramai masyarakat datang adalah setiap hari Jumat, karena ada pelayanan SIM dan juga e-tilang. Sedangkan untuk hari biasanya berjalan normal, sehingga tidak ada permasalahan.

“Saat ini hampir semua pelayanan sudah online, artinya bisa diurus dari rumah. Jadi saya kira juga tidak perlu ada pembatasan yang penting protokol kesehatan harus dijalankan,” katanya.

Selain MPP Kota Batam, Wakapolda Kepri juga mengunjungi Pelabuhan Internasional Batam Centre, Bandara Hang Nadim Batam dan juga Masjid Agung Batam Centre.

Scroll Up