2.000 Pelindung Wajah untuk Tim Patroli

Lawancorona Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, menyerahkan 2.000 pelindung wajah (face shield) untuk tim partroli Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah ini.

Bantuan itu diterima secara simbolis oleh personel TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Ditpam, Dishub di halaman depan Kantor Wali Kota Batam, Rabu (24/6/2020). Bantuan ini merupakan kerja sama Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Yamaha Batam Centre.

“Semoga ini menjadi pelindung bagi para petugas kita di lapangan yang rutin patroli menangani Covid19,” kata Amsakar.

Amsakar juga memuji berkat kerja keras semua pihak, termasuk tim patroli dari semua unsur tersebut, kini Batam mampu mengendalikan virus penyerang sistem pernapasan tersebut. Di kesempatan yang sama, ia meminta para petugas untuk tetap semangat dalam menangani dan mengedukasi warga.

“Pesan Pak Wali, kita harus terus mengingatkan warga kita. Tapi, jangan sampai ada kontak fisik,” ujarnya.

Hal itu dinilai penting agar warga Batam mau mengikuti semua imbauan pemerintah. Ia juga tak lelah mengingatkan warganya untuk memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Ini ikhtiar kita bersama untuk melawan corona,” kata dia.

Ia juga mengungkapkan, data terbaru Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, dari 212 pasien positif Covid-19, sudah 136 pasien sembuh dan 12 pasien meninggal dunia.

“Masih ada 64 pasien yang dirawat. Semoga segera mendapat kesembuhan,” kata Amsakar.

Scroll Up