Dorong Semua Elemen Cegah Covid-19, Syamsul Ajak Jukir Batam Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Lawancorona Batam – Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam Syamsul Bahrum terus mengajak semua elemen masyarakat untuk mensosialisasikan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19.

Seperti yang dilakukan pada saat meninjau pasar-pasar, Syamsul mengajak juru parkir (jukir) untuk ikut andil melaksanakan dan mengajak pihak lain untuk protokol kesehatan tersebut.

“Saya ingatkan ke jukir, tetap saling mengingatkan. Mereka ingatkan masyarakat yang mendapat pelayanan parkir, begitu juga mereka harus pakai masker,” imbuhnya.

Menurutnya, andil dan kesadaran kolektif akan memaksimalkan ikhtiar mencegah penyebaran covid-19. Untuk itu, ia kerap menyampaikan pelaksanaan protokol kesehatan merupakan hal yang penting sembari vaksin belum ada.

“Mari bersama-sama tekan penyebaran virus ini,” ajaknya.

Ia mendorong, pihak pasar juga memiliki tim kecil yang dapat memantau pelaksanaan protokol tersebut. Sehingga di masing-masing sentra bisnis upaya pencegahan dapat dilakukan dengan maksimal.

“Saya mendorong pasar-pasar membentuk mini satgas Covid-19 di sentra bisnis mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, pada Selasa (10/11/2020) gerakan 5 juta masker digelar di Batam dan dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

“Lurah dan camat saya sudah minta bentuk tim juga untuk pembagian masker ini,” ucap dia.

Scroll Up