Amsakar: Penerapan Protokol Kesehatan Tak Boleh Kendor

Media Center Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengapresiasi perubahan perilaku masyarakat yang disipilin menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut dinilai penting dalam meminimalisir risiko penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan ini harus dijaga, jangan sampai kendor,” ujar Amsakar, Selasa (29/12/2020).

Ia mengaku sering melakukan sidak di sejumlah tempat; pasar, tempat ibadah, dan sebagainya. Setiap kesempatan itu, nasihat dan ajakan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan masih terus digalakkan.

“Ini agar masyarakat tidak abai,” ujarnya.

Amsakar juga menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat sudah mendatangkan vaksin untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Namun, untuk Batam belum ada petunjuk teknis dan berapa jumlah vaksin yang didapat.

“Selagi masih menunggu vaksin, protokol kesehatan ini satu-satunya benteng kita agar tidak tertular Covid-19,” kata dia.

Ia berharap, dengan upaya pemerintah dan masyarakat ini, Covid-19 segera berlalu dan ekonomi Batam segera pulih demi kesejahteraan masyarakat Batam. Amsakar pun ingin masyarakat punya keinginan sama agar Covid-19 ini segera tuntas.

“Harus bersama dalam melawan Covid-19. Alhamdulillah, sampai saat ini pemerintah terus bergerak dan masyarakat makin patuh,” ujarnya.