3.800 Warga Nongsa Jalani Vaksinasi

Media Center Batam – Sebanyak 3.800 warga Kecamatan Nongsa antusias menjalani vaksinasi Covid-19. Dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, warga dengan baik antre dan mengikuti arahan petugas.

Camat Nongsa, Arfandi mengatakan warganya sangat antusias untuk dilakukan vaksinasi Covid-19. Dengan tertib para warga mengikuti semua tahapan yang diarahkan oleh petugas, mulai pendaftaran hingga disuntik vaksin.

“Alhamdulillah tertib, jaga jarak tetap dilaksanakan saat antre,” kata Arfandi, Sabtu (12/6/2021).

Menurutnya sebanyak 3.800 warga tersebut merupakan yang melakukan pendaftaran secara online. Sedangkan yang offline pihaknya mengaku masih belum mendapatkan jumlah pastinya.

“Untuk yang sudah daftar online kita lakukan pagi, kalau yang belum kita mulai siang jam dua,” katanya.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Kecamatan Nongsa yang begitu sangat antusias mengikuti program vaksinasi massal yang dilakukan Pemko Batam.

Amsakar juga memastikan bahwa vaksin Covid-19 baik itu Sinovac atupun AstraZeneca sudah diuji oleh ahli yang memang mempunyai keahlian di bidangnya. Sehingga dapat dipastikan vaksin ini aman dan halal.

“Intinya jangan ada keraguan lagi, vaksin ini sangat aman,” kata Amsakar.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tidak boleh kendor dan harus diterapkan dalam setiap menjalankan aktivitasnya.

“Protokol kesehatan harus terus ditingkatkan, divaksin bukan berarti seseorang itu langsung terbebas dari Covid-19. Tapi vaksin ini dapat menambah imunitas tubuh,” katanya.