Amsakar Yakin Semangat, Komitmen dan Kerja Bersama Percepat Penanganan Covid-19

Lawancorona Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyakini komitmen dan kerja bersama bakal mempercepat penanganan Covid-19.

“Kalau kita lebih intens lagi ke depan, bakal semakin memperkecil penyebaran virus ini. Semangat kita semua agar terbebas dari pandemi ini, jangan sampai menurun,” ajak Amsakar saat penyerahan insentif pengurus PPKM sesi II di Pasar HBC Seiharapan, Kecamatan Sekupang, Rabu (4/8/2021).

Ia mengungkapkan, informasi dari Bapelkes bahwa pada rentan waktu antara awal Juni hingga pertengahan Juli, kondisi kian mengkhawatirkan. Namun seiring kebijakan PPKM, grafik kasus Covid-19 semakin melandai.

“Karena tinggi saat itu, kami diperintahkan oleh pak wali menyiapkan RS Darurat di Asrama Haji. Alhamdulilah, semakin ke sini semakin melandai, ramai pasien yang sembuh,” ucap dia.

Namun demikian, semua pihak tak boleh lengah. Kerja menekan pandemi ini belum selesai hingga kasusnya nihil atau tidak ada lagi.

“Jadi tidak hanya pemerintah, TNI Polri maupun Nakes. Perlu pelibatan semua pihak untuk menekan laju pandemi ini,” ujarnya.

Ia berharap, pengurus PPKM di tingkat RTRW juga meningkatkan andilnya menekan pandemi ini. Ia menyampaikan terimakasih karena selama ini pengurus PPKM telah ikut terlibat.

“Hingga saatnya, kita semua dapat melakukan aktivitas sebagaimana yang kita inginkan,” pungkasnya.