Roadshow Pramuka Perduli Kawarcab Batam, Jefridin : Bantu Terus Pemerintah Sosialisasi Protokol Kesehatan

Lawancorona Batam – Ketua Harian Kwarcab Batam, Jefridin Hamid mengajak seluruh anggota Pramuka untuk terus mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan. Meskipun jumlah kasus Covid-19 sudah turun.

Hal itu disampaikannya saat memimpin Roadshow Pramuka Perduli Kawarcab Batam di Kecamatan Belakangpadang. Jefridin berharap anggota Pramuka dapat terus membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Pramuka harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Jefridin, Sabtu (31/10/2021).

Jefridin menjelaskan saat ini sudah banyak kecamatan yang zona hijau, salah satunya Kecamatan Belakangpadang. Jumlah kasus aktif Covid-19 juga sudah jauh menurun.

Namun ditegaskannya bahwa Covid-19 belum selesai, karena itu protokol kesehatan masih wajib terus untuk dilaksanakan. Dengan demikian diharapkan angka penyebaran Covid-19 tidak bertambah.

“Semua masyarakat harus bersatu padu dan kolaborasi bersama, untuk melawan Covid-19,” katanya.

Selain itu vaksinasi saat ini juga terus dilakukan, pihaknya juga meminta kepada Camat dan Lurah untuk segera mendata warganya yang belum divaksin Covid-19.

Usai roadshow, Jefridin melanjutkan kegiatan ziarah di Makam Sunan Thulup di Pulau Thulup.