Covid-19 Belum Selesai, Amsakar Ajak Jurnalis Melawan Pandemi

Lawancorona Batam – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengajak para jurnalis bersama pemerintah menangani pandemi Covid-19. Ia mengatakan, penularan Covid-19 belum berakhir.

“Hari ini ada satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Artinya, pandemi ini belum berakhir meski sebelumnya kita sudah berada di zona hijau atau nol kasus Covid-19,” ujar Amsakar usai menjamu pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Kepri di Kota Batam, Selasa (14/12/2021) malam.

Amsakar mengungkapkan, kasus baru ditemukan berada di Kecamatan Batam Kota. Dengan begitu, kini Batam Kota menjadi zona kuning.

“Tugas kita bersama termasuk wartawan untuk terus mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” ujar Amsakar

Adapun protokol kesehatan itu seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Melalui pemberitaan, sebarkan upaya dan cara menangani pandemi agar penyebaran Covid-19 bisa berhenti,” katanya.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, dengan penambahan satu kasus itu, total 25.844 kasus di Batam. Dari total itu, 25.001 pasien sembuh dan 842 pasien meninggal dunia.

“Dengan kerja bersama dan dukungan jurnalis, semoga Batam kembali jadi zona hijau,” katanya.

Selain dengan protokol kesehatan, Amsakar juga mengajak wartawan menyukseskan vaksinasi. Terbaru, program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

“Mari sukseskan vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal masyarakat Batam,” pesan Amsakar.

Dalam pertemuan itu, dihadiri ketua dan pengurus IJTI Kepri dan juga pengurus IJTI Pusat. Sebelumnya, pengurus IJTI Kepri dilantik oleh Ketua IJTI Pusat dan dihadiri langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.