Cegah Corona, Mobil Damkar Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum

Lawan Corona ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ โ€“ Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Batam melakukan penyemprotan disinfektan. Kegiatan tersebut dilakukan menggunakan mobil pemadam di sepanjang jalan Engku Putri Batam Centre, Selasa (24/3/2020).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Azman mengatakan penyemprotan disinfektan merupakan bentuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). โ€œPenyemprotan dilakukan dengan mobil berkapasitas 5.000 liter, dilakukan bertahap di bagi tiga zone wilayah Batam Center, Sekupang dan Batu Aji mulai hari ini ,โ€ ujarnya.

โ€œTitik area penyemprotan pada hari ini di fokuskan pada jalan sekitaran Engku Putri, fasilitas umum alun-alun Engku Putri, Kantor Walikota, DPRD dan Asrama Haji Batamโ€. terangnya

Pihaknya berencana melakukan kegiatan lanjutan penyemprotan di area RSUD, Unrika, Masjid Baiturahman, pelabuhan rakyat Sekupang, pelabukan domestik, kantor KPU dan lain-lain. Hal ini dilakukan agar area-area umum dapat steril dari penyebaran Covid-19, Ujarnya

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat mematuhi aturan dan perintah untuk tetap di rumah, menjaga kebersihan dan kesehatan.

โ€œKami telah berusaha lakukan upaya, masyarakat tolong bantu untuk tetap di rumah. Kalau tidak mendesak jangan keluar,โ€ papar dia. (MC.Batam)

Scroll Up