Wali Kota: Tugas Kita Bagaimana yang Sehat Tidak Jadi Sakit

Lawan Corona Batam— Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengerahkan seluruh tenaga kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta camat dan lurah untuk menekan pertumbuhan angka penularan corona virus disease (Covid-19).

“Saya ingin akhir Ramadhan zero-zero. Yang sakit disembuhkan, yang di luar tak boleh sakit. Preventif nomor satu,” kata Rudi dalam rapat OPD di Dataran Engku Putri, Rabu (6/5).

Ia meminta kecamatan untuk menggunakan semua tenaga yang ada di kecamatan, seluruh pegawai tanpa terkecuali. Koordinasi dengan RT/RW agar membatasi warga per komplek.

“RT/RW dekati semua. Suruh mengisolasi perumahannya masing-masing. Kalau ada orang luar masuk, periksa, suruh pakai masker, kalau tidak tak boleh masuk,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam ini.

Selain itu minta RT/RW galakkan warga di wilayah masing-masing untuk rajin olahraga ringan. Juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat selalu. Serta memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

“Camat segera berkoordinasi dengan koordinatornya. Lakukan itu. Serius lakukan ini supaya 28 atau 29 Ramadhan bisa selesai,” pesan Rudi.(MC Batam)