Peduli Covid – 19, Disperindag Batam Bagikan Ratusan Masker Gratis

Lawancorona Batam – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam melakukan sosialisasi sekaligus membagikan masker secara gratis, Senin (9/11). Sosialisasi dan pembagian masker ini dilaksanakan di simpang lampu merah Franky, Politeknik Batam, dan Masjid Agung Batam Center.

Kegiatan ini adalah agenda lanjutan dalam rangka pembagian 10 ribu masker, yang sebelumnya dilaksanakan di Pasar Hang Tuah. Masker yang dibagikan merupakan bantuan dari Bank Indonesia dan DPP Asperindo.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka pencegahan penularan virus Corona dan menyukseskan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) di Kota Batam,” kata Kabid Pasar Disperindag Kota Batam, Zulkarnain.

Ia mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker ini dilakukan sebagai salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat. Karena sampai saat ini masih ada saja masyarakat yang abai terhadap penerapan protokol kesehatan, terutama di jalan dan pasar.

“Ini sekaligus bentuk dukungan terhadap gerakan 5 juta masker yang akan dilaunching oleh Bapak Mendagri,” ujarnya.

Disperindag, sambung Zulkarnain, berkomitmen untuk selalu mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

“Ini sebagai respon kami untuk mendukung program pemerintah. Dengan kegiatan bagi-bagi masker ini bisa membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan masker. Agar lebih banyak warga yang bisa mendapatkan masker di masa seperti ini,” terangnya.

Zulkarnain berharap kegiatan hari ini dapat memotivasi masyarakat Kota Batam untuk tetap menjaga kesehatan dengan cara Memakai masker, Mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

“Semoga kita semua bisa segera keluar dari Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Suroso, warga yang melintas di jalan Masjid Agung Batam Center mengucapkan terima kasih kepada Disperindag Kota Batam atas bantuan masker dan nasi kotak gratis tersebut.

“Saya berterima kasih kepada Pemerintah Kota Batam khususnya Dinas Perindag Kota Batam yang telah peduli kepada warganya,” kata pegawai swasta usai menerima masker dari tim Disperindag.

Ucapan terima kasih juga disampaikan beberapa pengemudi ojek yang mangkal di depan Politeknik Batam. Hal senada juga disampaikan petugas kebersihan yang berada di lokasi tersebut.

Scroll Up