Covid-19 Meningkat, Rudi Minta Masyarakat Tingkatkan Protokol Kesehatan dan Percepat Vaksinasi

Media Center Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi tidak bosan-bosan mengingatkan masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Hal itu disampaikan Rudi saat kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Mangsang Sei Beduk.

Rudi mengatakan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan memperketat pengawasan di lapangan jika Covid-19 di Kota Batam terus meningkat.

“Karena itu mari terus tingkatkan protokol kesehatan. Saya mohon bapak dan ibu gunakan selalu masker saat di luar rumah,” kata Rudi, Jumat (4/2/2022).

Kemudian, bagi yang belum vaksin pihaknya juga terus mendorong agar segera melakukan vaksinasi. Sehingga daya tahan tubuh bisa lebih kuat.

Termasuk juga yang sudah enam bulan pasca vaksinasi ke dua, pihaknya juga meminta agar masyarakat melakukan vaksin booster.

“Kalau sudah enam bulan, sudah boleh booster,” ujarnya.

Rudi berharap dengan masyarakat meningkatkan protokol kesehatan dan vaksinasi di percepat dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Kuncinya dua ini, protokol kesehatan dan vaksinasi. Kalau ini ini kita jalankan mudah-mudahan Covid-19 dapat kita cegah,” katanya.