Rudi Ajak Perbankan Aktif di Upaya Pencegahan Penyebaran Corona

Media Center Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meminta semua pihak untuk serius bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Batam.

“Jadi pihak atau instansi dan lembaga, lakukan semua upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona di Kota Batam. Ini adalah tugas dan tanggung jawab bersama,” ujarnya di Batam Centre, Jumat (20/3).

Rudi juga meminta pihak perbankan ikut dalam pencegahan penyebaran virus Corona. Antara lain dengan melakukan penyemprotan disinfektan, menyediakan cairan sanitasi tangan (hand sanitizer) di setiap ruangan dan pintu masuk, serta melakukan pengecekan suhu tubuh seluruh pegawai menggunakan thermogun.

“Lakukan yang bisa dilakukan, gunakan dana CSR untuk pencegahan penyebaran Virus Corona di Kota Batam. Kita semua saling bersinergi dalam pencegahan penyebaran virus Corona. Sekali lagi persoalan ini adalah tanggung jawab bersama,” ucapnya.

Pesan lain yang disampaikan Rudi kepada petugas bank yaitu agar sering mencuci tangan setelah memegang uang. Karena uang dapat menjadi sumber penularan berbagai kuman, bakteri, dan virus.

Pada pertemuan tersebut ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Batam telah membentuk tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19. Gugus tugas ini melibatkan semua instansi yang ada di Kota Batam.

“Termasuk pihak perbankan itu sendiri, agar sama-sama menjaga dan mencegah penyebaran virus Corona,” pesannya.