Pasien Sembuh Covid-19 Batam Bertambah Menjadi 2 Orang

Lawan Corona Batam – Kabar gembira datang dari Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau di tengah pandemi virus corona ini. Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh bertambah 1 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan hingga Rabu (22/4) malam, total pasien Covid-19 di Kota Batam yang sembuh berjumlah 2 orang.

”Pasien kedua yang sembuh adalah pasien nomor 023. Pegawai Kantor Kesehatan Pelabuhan klas 1 Batam dengan inisial IR,” kata Didi di Batam Centre, Kamis (23/4).

Pasien berusia 52 tahun ini berjenis kelamin laki-laki. Ia telah menjalani uji Swab dengan hasil negatif Covid-19 yang dikeluarkan pada 20 April 2020. Sejak dinyatakan positif, pasien ini melakukan karantina mandiri di rumah dinasnya di kawasan Lubukbaja.

“Setelah dinyatakan sembuh, ia tetap harus menjalani karantina mandiri selama dua minggu ke depan, sebelum beraktivitas seperti biasa,” sebut Didi.

Selain kabar gembira mengenai pasien yang sembuh, Didi juga menyampaikan tentang hasil swab terbaru dari pasien dalam pengawasan di Kota Batam.

“Di Batam hari ini banyak keluar hasil. Ada 24, semuanya negatif. Ini yang swab pertama semua. Untuk swab kontrol, belum ada keluar lagi,” ujarnya.

Hingga 23 April, terdapat 176 PDP di Kota Batam. Sebanyak 133 pasien telah selesai perawatan. Dan sisanya 43 orang masih dalam perawatan.

Adapun jumlah specimen swab yang sudah diambil yaitu 166. Sebanyak 61 specimen masih dalam proses. Kemudian 76 specimen dinyatakan negatif dan 29 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.(MC Batam)